Senin, 16 Agustus 2010

kata-kata Ramadhan dari teman


Kata-kata yang terukir dibawah ini adalah kumpulan dari sms yang datang dari teman-temanku yang sesama muslim. Sewajarnya sms bermunculan datang menghadiri hp kita bersamaan dengan datangnya bulan yang suci bulan ramadhan ini. Karena menarik jadi ku postingkan saja di blogku ini. Memang kata-kata dibawah ini ada yang tidak sama dengan aslinya, hanya sedikit diubah untuk menyesuaikan saja. Mudahan kalian suka dan menikmatinya, siapa tahu bisa menarik perhatian kita.
“Jika aku salah dalam berucap, berikanlah maaf untuk memperbaiki lidah yang tidak bertulang, jika aku salah dalam berbuat, berikanlah maaf untuk dosa yang berat, sahabat...., andai langkah kaki terhenti, jantung tidak berdetak, dalam detik, menit, jam, dan hari ini, aku mohon berikanlah maaf dengan ikhlas”
“Jangan bangga dengan pakaian yang bagus, karena pakaian terakhir kita adalah kafan...., jangan bangga dengan mobil dan motor yang kita punya karena kendaraan terakhir kita adalah keranda...., jangan bangga dengan tempat tidur yang empuk, karena tempat tidur kita yang terakhir adalah tanah..., jangan bangga dengan tempat tidur yang empuk, karena tempat terakhir kita adalah kuburan....., jangan bangga dengan nama bagus, karena nama terakhir kita adalah almarhum...,”
“Puncuk pauh dilima batu, anak sembilang di telapak tangan, ramadan sudah diambang pintu, khilaf dan salah mohon dimaafkan, semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun yang kemarin”
“Indahnya dunia dapat dilihat mata, indahnya hati tak semua orang dapat merasa, indahnya cinta semanis namanya, indahnya ramadhan seindah seribu bulan, marhaban ya ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf atas segala salah dan khilaf.”
“Marhaban ya ramadhan..., dekap jiwa mengalunkan tasbih, derai hati membisikkan tahmid, detak nafas melafalkan takbir, untuk hati yang luka karena tajamnya lata, untuk jiwa yang tercabik karena burukny akhlak, untuk perasaan yang terkoyak oleh ego yang tak layak, mohon maaf atas segala kekhilafan”
“Selangkah lagi kita akan bertemo ramadhan, yang memberi kita sayap-sayap ketakwaan dan menetaskan kita dalam kesucian, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas salah yang diperbuat, demi kesempurnaan ibadah, amin... Selamat menunaikan ibadah puasa”
“Si wawan memetik mangga gak terasa sebentar lagi kita sudah puasa, si titin makan es durian campur kelapa mohon maafin semua kesalahan saya ya..., buh sukun buah melon, marhaban ya ramadhan, semoga amal ibadah kita selama ni dapat diterima disisi allah”
“Pohon jati di pinggir rawa, tempat istirahat anak gembala, mari menjaga hati bersihkan jiwa, biar terasa indahnya puasa”
“Satu hari lagi nafas kita menjadi tasbih, satu hari lagi libur kita menjadi ibadah, satu hari lagi do’a kita dijabah allah, satu hari lagi pahala kita dilipatkan gandakan oleh allah, tapi hal itu semua takkan terjadi tanpa saling memaafkan”
“Alhamdulilllah.. Patut kita syukuri dan berbangga hati bagi umat islam karena telah datang bulan yang penuh barokah dan maghfiroh, yaitu bulan suci ramadhan, jadi mari memuliakan bulan ini dengan menjalankan penuh suci, oleh karena itu agar puasa kita penuh barokah mari kita saling memaafkan, bersamaan untaian kata-kata ini saya ingin mengucapkan minta maaf atas kesalahan baik disengaja atau tidak, baik diketahui ataupun tidak.”
“Jika bulan ramadhan telah tiba, maka dibukakanlah pintu-pintu (rahmat allah) dari langit, pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu”  (hr. Bukhori-muslim). Semoga ramadhan ramadhan menjadi momentum menegakkan syariah. Mohon maaf atas semua kata dan tingkah laku yang salah”
“Dalam sega kerendahan hati, apabila terselip khilaf, terhores luka, tersinggung rasa dalam bicara saya mohon maaf lahir batin. Semoga kita tetap bersama dalam satu doa’ dalam satu tujuan dalam meuju ridho dan magfiroh allah swt.. Marhaban ya ramadhan..”
“Yaa ayyuhal ladziina aamanuu kutiba ‘alaikumush shiyaamu kamaa kutiba ‘alal ladziina min qoblikum la’allakum tattaquun..” Setauhn telah berlalu dari bulan dimana saatitu umat islam berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala lebih banyak lagi dari tahun kemarin.. Dan untuk menyempurnakan ibadah kita marilah kita saling memaafkan.., mohon maaf jika ada kesalahan”
“Selamat memasuki BBM (bulan berkah magfirah) tingkatkan kualitas PREMIUM (prei makan minum) jangan lupa isi SOLAR (sholat tarawih dengan rajin) serta MINYAK TANAH (memperbanyak tadarus dan amanah) dan jangan lupa isi PULSA (puasa lebih sabar) mohon maaf lahir dan batin”
“Mengukir pahala, mengikis dosa, ini nyata, bukan maya, jika selama ini berdosa, maka tiap waktu adalah tepat untuk mendulang pahala, anjen danjiji suru ramadhan 1431 h”
“Marhaban ya ramadhan... Telah terbuka gerbang rajab terbentang jalan sya’ban, mari kita bersiap menanti hamparan taman ramadhan, selamat melangkah memasukinya, bulan yang penuh ujian, semoga kita berhasil memenangkannya... Amin..”
“Ingat petuah sanak kerabat, indahnya mawar tapu berduri, walau tangan tak sempat berjabat, sms ini pengganti diri. Fatwa raja pada hulubalang, negeri melayu tanah harapan, bulan ramadhan sudah menjelang, salah dan khilafmohon di maafkan. Marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1431 h”
“Selamat ‘menyibukkan’ diri dan hati dengan aktivitas amal dan ibadah di ramadhan penuh rahmat ini..:-) afwan jiddan atas segala bentuk kekhilafan dan kesalahan”
“Aku seorang manusia yang berlumur dosa, memohon ampun kepada ilahi rabbi, serta meminta maaf kepada sesama manusia atas khilaf dan dosa, maafin yah...,”
“Burung murai si suara merdu, janganlah dikandang dengan burung ketutu, habis sahur janganlah tidur dulu, mari sama-sama shalat subuh, bunga seroja harum baunya, menghias sanggul pengantin remaja, alangkah senang hati hamba, andai bisa kita shalat bersama”
“Selamat datang dalam penerbangan RAMADHAN AIR, dengan nomor penerbangan 1431H dengan tujuan IDUL FITRI, kita akan terbang dengan ketinggian 29/30 hari diatas permukaan haus dan lapar, para penumpang diwajibkan untuk memakai sabuk PUASA dan menegakkan kursi SHALAT, penerbangan ini adalah penerbangan bebas asap DENDAM dan PERSELISIHAN. Kami mengucapkan selamat menikmati penerbangan ini semoga kita mendarat dengan aman di tempat tujuan, mohon maaf lahir dan batin.”
“Terselip khilaf dalam canda, tergores luka dalam tawa, terbelit pilu dalam tingkah, tersinggung rasa dalam bicara, mari kita saling memaafkan, sebelum tiba bulan ramadhan, semoga kita tetap bersama dalam satu jembatan, satu do’a dan satu tujuan dalam menuju ridho allah yang maha rohman.”
“Aku doa’kan, doa’ kupanjatkan untuk sahabt muslim sekalian, berdakwah dalam islam, berlomba-lomba dalam kebaikan, di 1000 bulan, di ramadhan yang penuh kasih sayang, mencari kesucian, untuk segenap dosa yang terlupakan, berharap menjadi bayi, yang putih dan suci, terus berpacu mengejar kemenangan, dalam indahnya ramadhan, hingga akhir penantian, 1 syawal yang akan datang, sabar, semangat, dan senyum, selamat berkasih sayng kepadanya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar