Jumat, 11 September 2009

surat-surat dari maba untuk saya

Ø SURAT PERTAMA
U/ Kakak Rabian Syahbana
Dari Nur Zahrotun N
Assalamu’alaikum Warohmatulllahi Wabarokatuh.
Kakak Rabian Syahbana itu orangnya sangat lucu dibagian OPAK menjabat sebagai Dokumentasi. Kakak Rabian inimempunyai cirri rambutnya yang keriting. Kakak orangnya baik dan selalu tersenyum dan lucu. Kakak ini suka memfoto2 orang minta tanda tangan dia aja pakai acara foto-foto dan orang pingsan aja difoto sama kakak.
Nasehat saya pada kakak:
~ Jangan mengecewakan orangtua karena orangtua bersusah payah mencari nafkah demia anaknya.
~ Gapailah cita-cita kakak setinggi mungkin seperti apa yang diharapkan oleh kakak.
~ Jangan mudah menyerah dan putus asa setipa permasalahan pasti ada jalan menuju kesuksesan.
Cuma itu saja pesan saya buat kakak kalau ada kata2 nasehat saya yang kurang berkenan dihati kakak saya minta maaf. Karena kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan.
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatruh.
Tanggapan dari saya sendiri:
Thanxs banget…. Tuk nasehat yang diberikan. Saya akan mengingat nasehat-nasehatnya dan menjadi orang yang sukses.

Ø SURAT KEDUA
Petaling, 19 Agutus 2009
Assalamu’alaikum Warohmatulllahi Wabarokatuh.
Hai… kak’ RABIAN SYAHBANA apa kabar? Semoga baik-baik saja Amin!! Dan semoga saja hari ini lebih baik daripada kemaren. Kak saya punya nama panggilan buat kakak yaitu kak’ Bian, gimana kak’? keren gak? Hehehe…
Dari awal pertama saya ikut OPAK pada tanggal 18 hari selasa kemaren saya melihat kakak sosok orang yang baik hati tapi mungkin hari pertama jadi Cuma tau segitu aja. Dan hari kedua Alhamdulilllah sudah tau sosok kakak sebenarnya. Simple yang saya tahu begitu simple. Nah kah dibaling dari kesimple kak ada juga pun kekurangan dan kelebihan dari sosok seorang kakak Bian. Kekurangan bakat adalah rambut kakak. Itu saya tidak suka RAMBUT kakak sungguh seperti bukan mahasiswa. Rambut kakak seperti Kak’ Kak bagusnya potong. Mungkin kakak begitu saying dan sangat disayangkan. Mungkinkah kak’ jadi sosok rapi sekali. Mungkin kakak merasa rapi bewibawa sekali. Apakah kakak tidak mau seperti itu. Rambut panjang seperti bukan mahasiswa. Malahan bagus tapi itu sangat risih sekali walaupun itu rambut kakak tapi itu hanya masalah rambut.
Kakak adalah kakak kami sebagai contoh kami massa sich kakak sebagai contoh berambut yang panjang. Tapi sebelumnya saya minta maaf sekalikepada kakak telah lancing berbicara seperti kata tadi. Mohon maaf yach kaka jangan mara yach tar sepat tua dan jangan lupa junjung tinggi kejujuran kita dan /keju- itu begitu itu adalah bakat.
Kakak Bian mohon maaf sebesar-besarnya mungkin kata-kata yang diatas sangatlah menyakiti perasaab kakak. Nach maka dari itu kita harus kompak dalam berdiskusi dan saya merasa kagum kepada kakak Bian dan semoga kakak sehat selalu, semakin berilmu, sekian terima kasih.
Wassalamu’alaikum WR.WB.
Ttd.
MUHAJIRAH
Tanggapan dari saya sendiri:
Sama-sama saya juga sebagai panitia mohon maaf sebesar-besarnya bila ada kata-kata/sikap yang menyinggung adik. Setelah saya membace surat nasehatmu saya menemukan satu pokok yang disinggung yaitu soal RAMBUT. Tenang aja kakak termsuk orang yang gak mau terlalu Nampak mahasisiwanya jadi memang sengaja serueknya. Jadi rambut emang sengaja dipanjang-panjangin jadi lebih tampak bukan mahasiswanya.hehehe…. jangan marah ya…. Nasehat a dak begitu didenger… AFWAN.
Ø SURAT KETIGA
Marhamah
To: Rabian Syahbana
Assalamu’alaikum Warohmatulllahi Wabarokatuh.
Dengan hormat,
Kakak Rabian yg saya hormati, sebelum saya memberikan beberapa nasehat untuk kakak, saya ingin mengucapkan banyak permintaan maaf buat kakak karena mungkin ada kata atau kalimat-kalimat dari saya yang menyinggung perasaan kakak agar tidak ada rasa dendam, marah, iri, benci kepada saya.
kakak Rabian menurut saya kakak kurang berinteraksi dg kami, cami, sehingga ada sebagian dari cami-cami yang kurang mengenal tentang kakak. Selain itu saya hanya sering melihat kakak hanya mondar-mandir dan menurut saya itu mengganggu pemandangan.
Saya ingin menyinggung sedikit tentang OPAK saya sangat mengharapkan agar kegiatan ini jangan dijadikan sebagai wadah balas dendam atas kelakuan yg telah kakak alami sebelumnya. Mungkin apa yang kakak alami di OPAK sebelumnya melebihi apa yang kami rasakan pada OPAK sekarang. Dan kami juga tdk mengerti dengan yang kakak rasakan. Tapi saya yakin kakak tidak akan melakukan hal itu. Karena saya rasa kakak orangnya baik, itu terlihat dari penampilan kakak, walaupun tidak boleh menilai org dari penampilannya.
Kakak Rabian yg terhormat, saya pernah melihat cami-cami yg minta tanda tangan harus difoto dulu oleh kakak. Saya rasa hal itu sama sekali tidak penting, alangkah lebih baiknya kalai kakak langsung menanda tangani buku pedoman orientasi pengenalan akademidan kemahasiswaan (OPAK). Kakak tolong juga jangan sering pake baju kaos kayaknya kurang rapi walaupun terlihat bagus dikenakan oleh kakak, apalagi dipadukan dengan jas almamater STAIN SAS BABEL, menurut saya lebih baik kakak memakai kemeja kotak/polos, itu akan membuat penampilan kakak kelihatan lebih rapi dgn postur kakak yang tdk terlalu tinggi.
o….. ya kakak saran saya kakak jangan sering senyum soalnya org yg sering senyum dimanapun dan kapanpun kakak berada, nanti kakak dikira org yang kurang waras. Kak kalau makan dikantin jangan lupa bayar. Kakak tidak maukan bila dikira maling. Kak kalau member tugas buat OPAK jangan yang susah**.
Kakak Rabian udah ya atas keritikan dan nasehat saya. Sekali lagi saya minta maaf sebesarnya-besarnya bila kata-kata saya yg salah serta membuat kakak kesal. Karena sebenarnya saya tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan kakak saya juga minta maaf karena tulisannnya jelek. Baiklah akhir kalam saya ucapkan.
Wassalamu’alaikum WR.WB.
Tanggapan dari saya sendiri:
Af1 kakak kurang berinteraksi ma cami karena kakak seksi dokumentasi jadi lebih banyak memfoto daripada ngomong. Selama kakak jadi panitia kakak tidak pernah memakai baju kaos, kakak selalu memakai baju kemeja jadi periksa mata ya… kakak emang orang yang murah senyum (katanya) jadi baguskan sekalian sedekah. Kalau masalah jajan kakak usahan bayar deh…….:-)

Ø SURAT KEEMPAT
Assalamu’alaikum WR. WB.
Menjumpai Kak Rabian Syahbana, maaf udah ganggu kakak. Pertama aku melihat kakak aku merasa biasa saja. Tapi setelah lama ada yang beda dengan diri kakak. Ketika aku melihat kakak jantungku berdetak-detak. Karena sifat kakak yang sangat baik yang tidak pernah mebentak-bentak kami. So pastinya tampan deh and tambah ok aja!
Namaku Maila tinggal di petaling. Tapi setelah beberapa hari aku mengikuti OPAK aku selalu memperhatikan kakak. Kalau tidak salah kakak murah senyum and imut-imut. Eh kenapa ya kak rambutnya keriting?
Ya udah biarpun rambutnya keriting yang penting orangnya baik hati dan tidak sombong dan rajin menabung he… btw kakak udah punya pacar belum? Kalau sudah selamat ya kak. Kalaubelum boleh ya aku daftar? Coz lagi jomblo sesaat. E he jadi malu ne.. bikin aku ngggak pede aja…. Ya udah ya kalau ada kata-kata aku yang salah. Cuma pengen kenalan ama kak Rabian aja. Makasih atas perhatiannya.
Wassalamu’alaikum WR.WB.
By: Maila
Tanggapan dari saya sendiri:
Lam kenal juga Maila..:-),., alhamdulilllah kalau kamu bilang kakak murah senyum ,., mudahan senyum ini bias kupertahankan terus. Kakak belum punya pacar karena ya…. Gimana githu belum ada yang mau sama kakak sih…. hehehe………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar